Sunday, October 4, 2015

ISTILAH SEO SEARCH ENGINE OPTIMIZATION

 

 
Apa yang di maksud dengan Search Engine Opimization,atau kebanyakan orang menyebutnya SEO
Disini saya akan menjelaskan secara sederhana mengenai pengertian SEO itu sendiri.
mungkin di antara sobat netter masih bingung atau bertanya tanya apa sih SEO itu dan fungsinya Buat apa ?
Sama halnya dengan saya dulu,seperti halnya anda ketika saya baru pertama kali kenal dunia internet dan mulai menjalankan bisnis di internet.

ketika awal saya terjun di dunia internet saya sama sekali buta tidak begitu paham mengenai istilah - istilah yang ada dan beredar diinternet.Sebenarnya banyak sekali istilah - istilah yang ada di dunia internet,seperti istilah Keyword,Landing page,Pageranking,URL,Link,dan sekarang yang lebih banyak di perbincangkan adalah SEO.dan banyak lagi yang ada di dunia internet Marketing
Di sini saya akan menjelaskan secara bertahap mengenai istilah istilah tersebut

Di sini saya akan membahas tentang SEO ( Search Engine Optimization )
Baiklah kita akan mulai dari arti kata SEO itu sendiri yaitu  optimisasi mesin pencari,maksudnya mengoptimalkan pencarian sesuatu di internet melalui mesin pencari seperti Google,Yahoo,Bing dan lainnya
maksudnya jika kita mempunyai website atau Blog yang mana kita akan menjual salah satu produk yang kita punya.Agar supaya produk kita bisa muncul di halama pertama di mesin pencarian yang paling teratas atau no 1 dan setidaknya maish 5 besar dalam pencarian.

Jadi fungsi dari SEO adalah agar supaya bisa membantu produk yang kita jual lebih  terindex di mesin pencarian seperti Google.Dengan adanya SEO kita bisa menyaingi pesaing pesaing kita di halaman pencarian.jika kita sudah memahami tentang SEO kita juga harus mengerti yang namanya Keyword.
kenapa saya katakan sepertiu itu,karna SEO berhubungan erat dengan Keyword atau orang menyebutnya dengan kata kunci.


 
ketika kita bermain SEO kita harus mempunyai kata kunci yang baik yang setidaknya kata kunci yang paling banyak di pakai atau di cari oleh mesin pencarian google.
contohnya misalkan  Es camelo.ketika kita ketik es camelo di mesin pencarian google pasti akan muncul banyak sekali kata kunci tentang es camelo.atau kata kunci yang lainnya misalkan komputer,ketika di ketik akan muncul istilah atau kata komputer,misalkan jual komputer,harga komputer,komputer bekas,komputer baru,dan banyak lagi

Jika ingin bermain dengan SEO dan Keyword di Google itupun menyediakan fasilitas yang namanya Google Adwords.saya di sini menyarankan jika kita ingin membuat kata kunci yang baik,coba daftar atau login di google Adwords.karna di Google Adword kita bisa mendapatkan kata kunci yang tepat dan akurat buat produk dan website kita yang akan kita jual.Sehingga  lebih fokus dan terindex di mesin pencarian google,sehingga kata kunci kita bisa muncul di halaman pertama google.

Jika Sobat Netter belum mengerti dan paham  tentang Google Adword bisa lihat di blog saya yang menjelaskan tentang Google Adwords secara sederhana dan simple.jika penasaran silakan klik disini.

bagaimana sobat Netter mengenai penjelasan saya yang sangat sederhana dan Simple ini,apakah masih ada yang kurang paham atau belum mengerti heheheh....semoga saja dengan penjelasan saya yang sedehana ini bisa menambah pengetahuan untuk semua Netter khususnya untuk yang pemula.jangan pernah ragu untuk bertanya dan belajar karna dengan demikian kita akan semakin banyak wawasan dan pengetahua.

 sampai di sini penjelasan saya mengenai istilah SEO dan Keyword,semoga dapat bermanfaat untuk semuanya.saya mohon maaf jika ada kekurangan atau keterbatasan dalam hal ini.

Salam sukses
Dhanirich
     .



No comments:

Post a Comment