Saturday, October 3, 2015

Istilah Landing Page dalam internet merketing



Apa sih yang di maksud dengan Landing page ?

Banyak sekali Sobat Netter yang bertanya -tanya tentang arti atau istilah tersebut.Terutama untuk para pemula atau Newbie yang baru mulai belajar dalam dunia online atau internet marketing..Di sini saya akan menjelaskan arti atau istilah dari Landing Page secara jelas dan mudah di mengerti, dan juga dalam penggunaannya .Baiklah sobat Netter saya akan jelaskan secara bertahap dan perlahan.

Kita mulai dari kata Landing Page di sini saya akan jelaskan dari arti dasarnya

Landing page adalah dua suku kata yang berbeda arti

Landing itu sendiri artinya adalah : Pijakan atau jalur / arah
Page arti nya : Halaman atau Lembaran

Jadi dari arti atau istilah tersebut sobat Netter sudah mengertikan ? hehehe mudahkan...jika sudah mengerti saya akan memberikan perumpamaan.Di dalam suatu buku cerita jika kita lihat ada yang namanya Page / Halaman dan Daftar Isi dari buku cerita tersebut.Nah sobat Netter istilah tersebut yang tertulis dalam buku adalah untuk mempermudah si pembaca dalam mencari dan mengetahui isi dari buku cerita tersebut.

Begitu juga dengan sebuah Blog atau Website.di setiap Blog atau website pasti ada artikel dan judul yang penulis buat.dengan adanya Landing Page si pembaca yang mengunjungi Blog tersebut dapat bernavigasi secara cepat tanpa harus memindah dari halaman satu ke halaman lainnya.

Contohnya dalam Blog saya ini,saya menempatkan Landing Page di dalam Blog saya agar supaya si pembaca bisa mudah pindah dari page / halaman satu ke yang lainnya secara cepat dan mudah cuma hanya mengklik kata yang sudah saya berikan link ke page yang akan di tuju.biasanya dalam kata tersebut sudah kita sisipkan link url nya.saya akan berikan
contoh ya

Sobat Netter coba klik kata tentang cara membuat email  setelah sobat netter klik akan di bawa pada halaman tersebut yang masih dalam blog saya.di sini para pembaca jadi lebih mudah dalam melanjutkan bacaannya atau urain dan penjelasan yang masih berkesinambungan.Landing Page juga bisa di gunakan bukan hanya masih dalam cakupan blog yang sama,.tetapi bisa juga kita gunakan sebagai arahan ke blog kita yang lainnya.

Contoh : Sobat Netter klik tautan ini Kursus fried chicken nanti sobat netter akan di arahkan ke Blog saya yang lainnya yang menjelaskan tentang Kursus fried chicken




Gambar di atas contoh Landing Page yang masih dalam blog sendiri lihat tanda panah merah
itu yang di Namakan URL = Landing page
Coba anda klik istilah SEO nanti akan megarah ke page tersebut.

Demikianlah yang bisa saya jelaskan tentang Landing Page.Semoga dapat bermanfaat bagi semua sobat netter khususnya yang masih pemula.jika ada pertanyaan atau ada penjelasan yang kurang di mengerti atau hanya sekedar sharing sobat netter bisa kirim komentar di kolom yg sudah tersedia. Terima kasih

Salam sukses dan selamat mencoba
dhanirich

   

No comments:

Post a Comment