Friday, October 2, 2015

Cara membuat alamat email atau Gmail di Google

Sahabat Netter di sini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat alamat email atau akun Gmail di Google.sebenarnya bukan hanya di Google saja kita bisa buat alamat email.
seperti yang sahabat netter ketahui di Yahoo.com pun bisa.kita membuat alamat email.Cuma ada sedikit perbedaaan dalam proses pembuatannya.dan juga sedikit  lebih populer dengan Gmail.

Jika sahabat Netter ingin belajar online atau hanya sekedar ingin mengetahui cara proses dari pembuatan alamat email itusendir akan jauh lebih baik hitung hitung kita mendapatkan ilmu baru.Untuk jaman sekarang ini email sudah tidak asing lagi di telinga kita.Alamat email tidak jauh halnya seperti alamat rumah kita.

jika kita ingin mengirim sesuatu atau menerima kiriman sesuatu dari orang lain yang pertama di minta adalah alamat rumah kita secara lengkap.Jika tidak lengkap pastinya paket kiriman tersebut pasti akan nyasar dan tidak akan sampai ke alamat yang kita harapkan..

.Nah Sahabat Netter,seperti halnya alamat rumah kita.kenapa saya katakan seperti itu sebagai syarat utama. Jika kita Ingin mencoba bermain di dunia onlian syarat utama kita adalah harus mempunyai alamat email pribadi. kenapa kita harus mempunyai alamat email ?

karena alamat email adalah sebagai alamat surat menyurat anda nantinya,contohnya dalam hal pembuatan blog atau website atau bisa juga anda akan bermain bisnis affiliansi atau Reseller menjual produk orang lain pastinya yang pertama kali kita butuhkan adalah alamat email yang Valid .kenapa ? karena sebagai sarana komunikasi digital yang lebih simple dan cepat juga mudah.

misalkan anda ingin mengirim foto atau dokumen apa saja yg berbentuk lembaran atau digital dan akan dikirim ke teman anda atau relasi bisnis anda.cara yang paling mudah dan cepat adalah melalui Alamat email pribadi atau alamat email perusahaan anda di mana anda bekerja..

Baiklah Sahabat Netter,saya di sini akan menjelaskan bagaimana langkah - langkah atau Cara dalam pembuatan  alamat email disini saya hanya akan menjelaskan tentang Gmail yang milik Google..

Tahap pertama adalah Sahabat Netter masuk ke mesin pencarian atau browsing di google seperti contoh gambar di bawah ini.setelah terbuka dan akan muncul tampilan gambar seperti dibawah ini.


http://www.benangorange.blogspot.com



Tahap kedua jika sudah muncul seperti gambar diatas sahabat Netter bisa langsung klik di tulisan  Gmail penunjuk tanda panah tersebut.setelah sahabat netter klik akan muncul tampilannya seperti gambar di bawah ini 



Tahap ketiga setelah muncul tampilan seperti gambar di atas sahabat netter bisa langsung memasukan identitas sahabat Netter sesuai KTP/SIM sendiri.tampilan lengkapnya seperti gambar di bawah ini 


tahap keempat sahabat Netter mulai melengkapi semua kolom yang ada seperti tampilan gambar diatas 

Kolom tersebut terdiri dari 

Nama 
Alamat email
Password
Jenis kelamin
No telp yg valid
lalu  kita isi semua kolom yg sudah disediakan secara lengkap

Baiklah sahabat Netter jadi seperti itu gambaran cara proses dalam pembuatan alamat email.di Google Semoga penjelasan saya ini bisa membantu rekan Netter lainnya yang masih awam tentang alamat email semoga  dapat bermanfaat bagi semua rekan rekan sahabat netter..Jika ada sahabat Netter yang masih belum paham atau  bingung bisa masukan komentar di blog saya ini,pastinya saya akam membalasnya.
Terima ksih


Salam sukses



No comments:

Post a Comment